Legislator Gorontalo Utara Dukung Pertunjukan Seni Budaya di Belanda

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Legislator Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, mendukung pertunjukan seni dan budaya daerah itu yang akan ditampilkan di Festival Tong Tong, di Den Haag Belanda pada bulan September 2022.

"Kita akan menjadi duta bangsa dalam menampilkan pertunjukan tarian daerah di tingkat dunia," kata Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Aryati Polapa, di Gorontalo, Selasa (7/6)..

Dia menjelaskan, menampilkan tarian "Polahi" yang akan ditarikan pelajar dari daerah ini, tentu menjadi kebanggaan.

"Sebab dari sekian banyak tarian daerah di Indonesia, tarian Polahi akan ditampilkan dalam festival tersebut. DPRD memberi dukungan dan berharap seluruh penari dapat menampilkan yang terbaik untuk mengharumkan nama Indonesia," kata mantan Kepala Dinas Pendidikan tersebut.

Pertunjukan seni tradisi dan kreasi anak bangsa dari daerah ini di pentas dunia katanya, wajib didukung total untuk menyemangati para penari termasuk pelajar di daerah ini agar terus meningkatkan bakat di bidang kesenian.

Apalagi penampilan itu merupakan misi kebudayaan yang nyata dimana anak bangsa dari daerah ini dapat berkomunikasi dengan dunia melalui tarian yang akan diperagakan.

Ia berharap, pemerintah daerah mempersiapkan secara total para pelajar yang akan tampil di pentas internasional tersebut baik fisik maupun mental mengingat ini penampilan perdana di tingkat dunia