iPhone 11 Masih Berfungsi Walaupun Sudah Seminggu Tenggelam di Danau

SHARE

ilustrasi iPhone terkena air


CARAPANDANG - Meskipun iPhone telah lama memiliki sertifikasitaham air, penemuan ponsel yang bertahan di bawah air selalu menarik perhatian. 

Kali ini, seorang pelajar bernama Breno Rafael tidak sengaja menjatuhkan iPhone 11 miliknya ke sebuah danau di Brasilia, ibu kota Brasil. Yang mengejutkan, ponsel itu ditemukan seminggu kemudian dalam keadaan

layar masih menyala dan berfungsi normal.

Dilansir G1 melalui MacMagazine, Jumat (3/3/2023), pelajar itu melompat ke danau untuk menyelamatkan seorang wanita yang tenggelam saat ia sedang berkayak di Danau Paranoa.

Sayangnya, sejak saat itu Rafael kehilangan ponselnya dan tidak bisa berharap untuk menemukannya. Seminggu kemudian, pada 17 Februari, seorang instruktur selam, Edinho Rocha menemukan iPhone  tersebut di

kedalaman 7 meter saat menyelam bersama murid-muridnya. 

“Saya menaruhnya (iPhone) di saku rompi saya. Ketika saya sampai di permukaan, saya pikir ponsel sudah tidak berfungsi lagi dan kemudian saya melihat layarnya berfungsi,” kata Rocha.

Setelah menggunakan menu Darurat iPhone untuk mengetahui siapa pemiliknya, Rocha segera mencarinya di media sosial. Rafael yang melihat postingan kehilangan lekas mendatangi Rocha. 

Beruntungnya,iPhone tenggelam tersebut terbukti benar milik Rafael setelah ia berhasil membuka kata sandi ponsel. Namun tidak seperti habis tenggelam, ponsel tersebut tetap berfungsi dengan baik dan normal.