Geely Luncurkan Panda Mini EV Dengan Jangkauan 150 Km di China

SHARE

Gelly EV


CARAPANDANG - Geely telah meluncurkan Panda Mini EV di China yang merupakan kendaraan Geely terkecilnya. Mobil listrik (EV) ini hadir dengan jangkauan jarak tempuh sejauh 150 km dalam sekali pengisian daya.

Mobil yang memiliki desain bertema panda tersebut akan memasuki pasar otomotif China pada tahun depan.

Panda Mini EV hadir dengan aksen panda hitam dan putih. Mobil ini memiliki atap hitam dan lampu depan bulat. Ini adalah kendaraan kota dua pintu, empat kursi dengan panjang 3.065mm.

Mobil tersebut dilengkapi atap kaca panoramik dengan beberapa pilihan warna hangat yang menonjolkan tampilan ala panda. Roda dirancang untuk memiliki kemiripan dengan cetakan kaki panda.

Terdapat lis di bagian bawah bumper depan yang terlihat seperti telinga panda. Lampu depan dan lampu belakang memiliki kemiripan dengan mata panda.

Dari segi tenaga, Panda Mini EV dilengkapi dengan motor listrik 30kW dan baterai LFP yang diproduksi oleh Guoxuan Hi-Tech.

Panda Mini, akan bersaing dengan beberapa EV kompak yang sangat sukses di China. Beberapa model tersebut antara lain Kiwi EV, Baojun, dan Wuling Mini EV.

Belum ada informasi harga yang dikonfirmasi untuk Panda Mini saat ini. Namun spekulasi yang beredar menyebut bahwa mobil itu bisa dihargai antara 5.700 dollar AS dan 7.200 dollar AS (Rp89 juta dan Rp112 juta) tergantung pada trimnya, demikian disiarkan Gizmochina, Rabu (14/12).