BNI Dukung Pameran Kriya Nusantara 2022 Guna Dorong Kinerja UMKM

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendukung Pameran Kriya Nusantara (Kriyanusa) 2022 yang merupakan rangkaian kegiatan HUT ke-42 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dalam mendorong kinerja UMKM lokal guna mengoptimal pemulihan ekonomi nasional. 

Upacara pembukaan Kriyanusa dilaksanakan oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin di Jakarta Convention Center, Jakarta, 21 September 2022.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati dalam kesempatan tersebut menyampaikan Pameran Kriya Nusantara merupakan momentum bagi BNI untuk menjalankan komitmen dalam penguatan kinerja UMKM. Terlebih, kriya merupakan segmen industri UMKM yang tergolong memiliki potensi bisnis yang sangat positif, baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Partisipasi BNI pada Kriyanusa 2022 merupakan salah satu bentuk dukungan BNI pada program pemerintah melalui Dekranas seluruh Indonesia. Kami berharap banyak pelaku UMKM kriya yang mampu menunjukkan kualitas produknya, tak hanya untuk menarik pelanggan dalam negeri tetapi juga di luar negeri,” kata Adi melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Ia menilai sebagai agen pembangunan yang diberi mandat untuk menjadi bank global asal Indonesia, BNI memiliki ekosistem yang kuat untuk mendorong produk kriya lokal menembus pasar global. BNI juga memiliki program pembinaan dan pendampingan yang dapat membantu UMKM mampu menembus pasar luar negeri.

Ekosistem saluran digital banking juga telah memiliki kapabilitas yang mumpuni untuk menjawab semua transaksi internasional pelaku UMKM. BNI turut menawarkan solusi perbankan yang akomodatif bagi semua pelaku UMKM yang memiliki semangat "Melompat Lebih Tinggi".
 

Halaman : 1