Polres Lahat Salurkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas

SHARE

Polres Lahat Salurkan Bantuan untuk Penyandang Disabilitas


Liputan : Soufie Retorika

CARAPANDANG [LAHAT] - Humas Polres Lahat melalui Kasubsi Penmas  Aiptu Lispono SH, melaporkan pada Jumat (24/6/2022), bertempat di Aula Polres Lahat, Wakapolres Lahat Kompol Feby Febriyana SIK, memberikan bantuan sosial kaki palsu untuk penyandang disabilitas bekerjasama dengan Yayasan Kick Andy dalam program kaki palsu secara gratis.
Hadir dalam giat tersebut, Kasatlantas AKP Muriyanto,SH, Kasat Bimas AKP Samsuardi, Perwakilan Yayasan Kick Andy cabang Palembang Juhari.

"Bantuan kaki palsu ini untuk penyandang disabilitas agar bisa mandiri dan membangun jiwa mereka di masa depan yang lebih baik, merupakan program Kapolres lahat dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke 76, yang berjumlah 15 orang penyandang distabilatas,” kata Wakapolres Feby Febriyana SIK.

Menurut Wakapolres Feby Febriyana dengan adanya program bantuan kaki palsu kepada penyandang disabilitas agar lebih semangat dan mandiri dan membangun jiwa mereka dimasa depan yang lebih baik dan lebih giat beraktifitas.

Terpisah, Sohirin dari Yayasan Kick Andy mengucapkan banyak terima kasih khususnya Kapolres Lahat yang telah memprakasai pemberian kaki palsu ini yang bekerja sama dengan pihaknya dalam pemberian kaki palsu.

“Pada tahap pertama dilaksanakan pengukuran sesuai dengan kaki yang asli kepada penyandang distabilatas dan di harapkan hasil pengukuran sesuai dengan kaki aslinya dan akan di serahkan pada tanggal 1 Juli bersamaan syukuran hari Bhayangkara ke 76,” jelasnya.