Banjir yang Melanda Wilayah Purabaya di Sukabumi Sudah Surut

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM -Banjir akibat luapan air Sungai Cipurabaya yang pada Selasa (8/11) melanda Kampung Pasirhuni, Desa/Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawa Barat, sudah surut pada Rabu.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Purabaya Yanto Priatno mengatakan bahwa warga dengan bantuan dari petugas pemerintah dan relawan bergotong royong untuk membersihkan sampah dan lumpur sisa banjir.

Yanto mengatakan bahwa menurut hasil pendataan sementara banjir yang terjadi di wilayah Purabaya menyebabkan tiga rumah dan tiga ruko terendam.

Banjir melanda bagian wilayah Purabaya pada Selasa (8/11) pukul 17.25 WIB, menyusul hujan deras yang turun sejak pagi hingga sore.

Hujan deras membuat air Sungai Cipurabaya meluap dan membanjiri rumah warga dan pertokoan di sekitarnya. Bangunan pabrik kerupuk yang berada di dekat sungai dindingnya juga rusak akibat luapan air sungai.

Yanto mengatakan bahwa banjir tidak sampai menimbulkan korban jiwa, tetapi memaksa empat warga mengungsi.

Menurut dia, petugas penanggulangan bencana masih memantau area yang terdampak banjir serta membantu warga membersihkan material sisa banjir.

Dia mengimbau warga, khususnya yang tinggal di sekitar bantaran sungai, meningkatkan kewaspadaan saat hujan deras turun dan segera mengungsi jika debit air sungai meningkat.