Chipset Qualcomm Snapdragon 8 gen 1+ Rilis Juni 2022

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG - Kehadiran chipset yang biasa digunakan untuk ponsel kelas atas hasil pengembangan Qualcomm yaitu Snapdragon 8 gen 1 tampaknya sudah di depan mata dan akan dinamai Snapdragon 8 gen 1+.

Melansir GSM Arena, Sabtu (9/4/2022), ponsel yang akan ditenagai oleh Snapdragon 8 gen 1+ akan rilis pada Juni 2022.

Setidaknya paling lambat ponsel dengan chipset terbaru besutan Qualcomm itu bisa rilis di Juli 2022.

Berdasarkan analisis, ponsel itu nantinya akan rilis secara perdana di China namun belum diketahui produsen ponsel mana yang akan mengambil chipset terbaru dari Qualcomm itu.

Spekulasi yang beredar memprediksi nampaknya chipset ini akan hadir secara perdana bersama OnePlus dengan ponselnya OnePlus 10 Ultra.

Meski demikian, ada kemungkinan juga bahwa OnePlus 10 Ultra akan hadir dengan chipset MediaTek Dimensity 9000 atau Snapdragon 8 gen 1 sama seperti yang sudah dipakai di OnePlus 10 Pro.

Diperkirakan rilis pada Mei 2022, Snapdragon 8 gen 1+ akan berbasis sama seperti pendahulunya yaitu Snapdragon 8 gen 1 dengan prosesor berukuran 4 nm pabrikan TSMC, namun yang membedakan dari segi kecepatannya yang lebih baik.

Dibandingkan dengan para kompetitornya, Snapdragon 8 gen 1 memiliki hasil yang unggul dan kini menguasai pasar ponsel kelas atas dan flagship.