Pasien Positif COVID-19 di Babel Bertambah 12 jadi 31 orang

SHARE

carapandang.com | COVID-19


CARAPANDANG - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 kembali bertambah 12, orang sehingga total pasien terkonfirmasi virus corona yang menjalani isolasi menjadi 31 orang.

"Hari ini penambahan 12 orang pasien COVID-19 terdapat di Pangkalpinang 11 dan Bangka 1 orang," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan dengan adanya penambahan kasus orang terkonfirmasi COVID-19 ini, maka jumlah pasien aktif menjadi 31 orang tersebar di Kota Pangkalpinang 14, Bangka delapan, Belitung lima, Bangka Tengah empat orang pasien. Sementara Kabupaten Bangka Barat, Bangka Selatan dan Belitung Timur tanpa pasien COVID-19 aktif.

"Saat ini pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah dua dan pasien meninggal nihil," ujarnya.

Menurut dia dalam mengantisipasi lonjakan kasus penularan dan penyebaran COVID-19, pemerintah daerah tetap mengaktifkan 80 lokasi isoter dengan kapasitas 943 tempat tidur pasien COVID-19 tersebut tersebar di Belitung 38 unit, Belitung Timur 24, Bangka Barat sembilan, Bangka lima, Bangka Tengah dua, Pangkalpinang dan Bangka Selatan masing-masing satu isoter.

Selain itu, pihaknya kembali menggencarkan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi COVID-19 massal, untuk meningkatkan ketahanan tubuh masyarakat dari virus corona ini.

"Saat ini tingkat keterisian tempat tidur di isoter 0,00 persen, karena pasien COVID-19 lebih memilih isolasi mandiri," katanya.

Ketua Satgas COVID Kabupaten Belitung Timur Ikhwan Fahrozi mengatakan pemerintah daerah terus menggencarkan vaksinasi untuk mempertahankan Belitung Timur nol kasus COVID-19.

"Kegiatan vaksinasi sudah dilakukan secara masif hingga menyentuh masyarakat di pelosok desa, guna meningkatkan kekebalan tubuh masyarakat dari virus corona ini," katanya.Â