Mau Tau Kekayaan Marc Marquez di MotoGP 2023!

SHARE

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi satu di antara rider yang menjadi komoditi panas jelang dimulainya MotoGP 2023.


CARAPANDANG - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjadi satu di antara rider yang menjadi komoditi panas jelang dimulainya MotoGP 2023.

GP mania jelas menanti kapan Marc Marquez bisa kembali menemukan performa terbaiknya setelah mengalami cedera panjang sejak 2020.

Meski demikian, fakta tidak bisa memungkiri bahwa Marc Marquez merupakan pembalap MotoGP 2023 dengan jumlah gaji tertinggi.

Jelang dimulainya MotoGP 2023 akhir pekan ini di Portugal, Marc Marquez memang sempat digoyang isu kepindahan ke Ducati.

Namun dia masih terikat kontrak dengan Honda Racing Corporation (HRC) hingga musim depan.

Terlepas dari Honda mendukung penuh Marc Marquez terhitung sejak debut musim 2013, pabrikan asal Jepang ini memang terkenal royal untuk urusan gaji ridernya.

Terlebih Marquez yang sudah membuktikan kualitasnya lewat enam gelar juara dunia.

Dirangkum dari laman Crash, Marc Marquez merupakan rider dengan gaji tertinggi dalam satu musimnya, yakni 14,9 juta euro atau sekitar Rp 245 miliar.

Jika ditotal, nilai kekayaan rider berjuluk The Baby Alien ini mencapai 80 juta euro atau sekitar Rp 1,318 triliun.

Kakak dari Alex Marquez ini juga memiliki satu rumah yang berada di Madrid Spanyol, dinilai 10 juta euro atau Rp 164 miliar.

Marc Marquez diketahui berpindah dari Catalan ke Madrid tahun lalu. Dia meninggalkan kampung halamannya di Cervera.

Pembalap dengan label juara dunia tentu memiliki sponsor lebih dari satu.

Crash mengungkapkan adanya sponsor yang cukup besar dari Red Bull, Estrella Galicia, Alianz, dan Tissot yang mencapai 40 juta euro atau Rp 659 miliar per tahun.

Pundi-pundi kekayaan The Baby Alien diperoleh tak cuma dari 

Jika dia mampu meraih juara, Honda akan memberikan bonus 1,4 juta euro atau Rp 23 miliar.

Kemudian, Marquez menerima Rp 8,2 miliar setiap kali tampil di balapan.

Selain properti berupa rumah, empunya nomor 93 di MotoGP 2023 ini juga hobi mengoleksi jam tangan mewah. Tercatat dia memiliki 61 jam tangan merk tissot.