ASN Bogor Wajib Kenakan Pakaian Produk Lokal di Hari Selasa

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM -Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat, kini mewajibkan setiap aparatur sipil negara (ASN) mengenakan pakaian kasual produk lokal dalam negeri setiap hari Selasa.

"Kita mulai ada program Selasa Kasual, jadi ASN di Pemkab Bogor boleh pakai pakaian kasual, tentunya produk dalam negeri atau produk lokal, bebas tapi rapi," kata Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan di Cibinong, Bogor, Selasa.

Menurutnya, Program Selasa Kasual merupakan bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten Bogor terhadap tumbuh kembang produk lokal dalam negeri, khususnya industri rumahan di Kabupaten Bogor.

Iwan berharap, program tersebut dapat meningkatkan konsumsi produk lokal di semua lini. ASN menjadi sasaran awal dan diharapkan bisa memberi contoh kepada masyarakat untuk ikut menggunakan produk-produk lokal.

"Selasa Kasual itu ingin memberikan market terhadap produk-produk lokal, khususnya kepada pengrajin produk lokal," kata Iwan.

Ia juga berharap para pengrajin berlomba-lomba meningkatkan kualitas agar Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten Bogor semakin maju.

"Kita harus bangga dengan buatan Indonesia. Dan ke depannya kita berharap pengrajin produk lokal juga bisa terus berkembang," tuturnya.