BPBD, Polres Bukittinggi dan Kodim 0304 Latihan Bersama Penanganan Bencana Alam

SHARE

Latihan Bersama BPBD Bukittinggi bersama Polres Bukit Tinggi dan Kodim 0304/Agam


CARAPANDANG - BPBD Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, dan TNI Kodim 0304/Agam,  menggelar latihan bersama percepatan presisi Kapolri yang merupakan program prioritas yaitu Kompetensi Dalam Penanganan Bencana Alam, dan apel bersama di Kantor BPBD Kota Bukittinggi,Kamis,(2/6/2022). 

Dalam penanganan bencana alam ini pihak BPBD Kota Bukittinggi  melakukan kegiatan latihan didua lokasi, yaitu Kantor BPBD Kota Bukittinggi, dan Embung Jorong Tarusan Babukik, Kenagarian Kamang Musik, Kecamatan Kamang Magek, Kabupaten Agam. 

Kapolres Bukittinggi Akbp Dody Prawiranegara, melalui Kabag Ops Polres Bukittinggi Kompol Julianson, sebagai koordinator latihan mengatakan, pihaknya mempersiapkan segala aspek untuk bersiaga bila sewaktu-waktu terjadi bencana diwilayah Polres Bukittinggi. 

"Bersama dengan TNI Kodim 0304/Agam, dan BPBD Kota Bukittinggi kita melaksanakan Latihan Kompetensi Dalam Penanganan Bencana Alam dengan tujuan agar adanya sinergiritas kita semua dalam menangani bencana khususnya di wilayah Kota Bukittinggi," ungkap Kompol Juliason.

Polres Bukittinggi diikuti masing-masing Kanit/Panit Samapta Polres Bukittinggi dan Polsek Jajaran, dan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Bukittinggi. 

"Latihan ini dilaksanakan untuk Percepatan Presisi Kapolri program prioritas kegiatan 32 tentang Penanggulangan Bencana Alam,  karena itu kita laksanakan latihan secara bersama dengan TNI Kodim 0304/Agam, dan BPBD Kota Bukittinggi," tambahnya. 

"Tujuan latihan Penanggulangan Bencana Alam ini  untuk  dapat menangani bencana dengan cepat serta terintegrasi apabila sewaktu-waktu terjadi di wilayah hukum Polres Bukittinggi," ungkap KompolJuliason. 

Dan dapat bersinergi serta bekerjasama dengan BPBD Kota Bukittinggi dalam penanganan bencana tersebut", tutur Kompol Julianson.