Dekranasda Gorontalo Berpartisipasi di Acara Hulonthalo Art and Craft Festival

SHARE

Dekranasda Gorontalo Berpartisipasi di Acara Hulonthalo Art and Craft Festival


Liputan : Hamid Toliu

CARAPANDANG [GORONTALO] - Pada acara Hulonthalo Art and Craft Festival (HACF) yang berlangsung dari 13 hingga 15 Juli di gedung grand palace convention center, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Gorontalo bersama Dekranasda Kota/Kabupaten mengambil bagian berpartisipasi pada pengisian produk kerajinan di pameran HACF. Selain berpartisipasi pengisian produk kerajinan juga mengikuti fashion show yang kegiatannya dibuka Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo, drg. Gamaria Purnamawati Monoarfa,SP.,KGA, Jum'at, (15/7/2022). 
Pada fashion show tersebut, ketua dekranasda kabupaten/kota tampil dengan khas karawo. Nampak Ketua Dekranasda Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa tampil memukau dengan pakaian karawo berwarna orange.

Whats-App-Image-2022-07-15-at-19-50-34
Istri Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga itu mendapat aplous dari para penonton, termasuk tepukan tangan dari sejumlah ibu-ibu yang mendampingi ketua dekranasda pohuwato. 
Dikonfirmasi, Ketua Dekranasda Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa menjelaskan bahwa kehadiran di tempat ini tidak lain untuk menyemarakkan HACF tahun 2022 yang Alhamdulillah dari pohuwato bisa tampil dan menyajikan produk berupa UKM binaan dari Bank Indonesia. 
Selanjutnya terkait dengan fashion show, Selvi Mbuinga menjelaskan bahwa kegiatan ini juga adalah amanah dari ketua dekranasda provinsi yang menginginkan agar dekranasda kabupaten/kota bisa tampil yang Alhamdulillah kami bisa tampil dengan baik pula. Insyaallah kedepannya kita masih bisa mengikuti kegiatan seperti ini.###Â