Bupati Pohuwato Tinjau Perbaikan Lapangan Proklamasi

SHARE

Bupati Pohuwato Tinjau Perbaikan Lapangan Proklamasi


Liputan : Hamid Toliu

CARAPANDANG [POHUWATO] - Lapangan proklamasi kecamatan popayato saat ini tengah diperbaiki mengingat pelaksaan upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan RI tingkat kabupaten pohuwato tahun 2022 dilaksanakan di wilayah barat pohuwato. Proses pekerjaan lapangan sampai pada panggung utama ditinjau langsung Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga didampingi anggota DPRD dan sejumlah pimpinan OPD, Selasa, (21/6/2022). 
Bupati Saipul berharap agar semua pekerjaan mulai dari pengecoran halaman atau sebagian lapangan sampai pada perbaikan plafon dari pada panggung utama serta kebutuhan lainnya bisa selesai sebelum pelaksanaan upacara atau dalam artian bisa selesai sebelum Agustus depan. Karena lapangan ini dimanfaatkan pula oleh pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) pada sesi latihan. 
Olehnya kepada panitia khususnya OPD yang menangani kegiatan ini diminta bisa mengawasi dengan baik semua pekerjaan, karena lapangan dan panggung utama akan digunakan pada pelaksanaan detik-detik proklamasi. Pun demikian dengan tiang bendera kiranya bisa disesuaikan terutama tempat dimana tiang bendera dipasang. 

Whats-App-Image-2022-06-21-at-17-50-48
Kepada pemerintah kecamatan khususnya popayato serumpun, Bupati Saipul berharap agar dukungan, perhatian dan keterlibatannya sangat diharapkan, mengingat upacara detik-detik proklamasi tingkat kabupaten ini kali pertama dilaksanakan di wilayah barat pohuwato. Pun demikian dengan dukungan dari masyarakat itu sendiri, karena tanpa dukungan dari masyarakat popayato serumpun kegiatan ini tidak akan berhasil.####