Amankan Aksi Damai 11 April Polda Sultra Terjunkan 1.260 Personel

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG - Untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) menerjunkan sebanyak 1.260 personel. 

Kasubbid Penmas Humas Polda Sultra Kompol Tiswan, di Kendari, Senin (11/4)  mengatakan bahwa ribuan personel diterjunkan dalam mengamankan unjuk rasa serentak yang dilakukan mahasiswa dengan titik kumpul di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sultra, Senin 11 April 2022.

"Ada 1.260 personel dikerahkan untuk melakukan pengamanan demonstrasi serentak yang dilakukan oleh mahasiswa hari ini,"  ujarnya. 

Dia berharap aksi unjuk rasa tersebut berlangsung tertib dan damai. Massa juga dalam menyampaikan aspirasinya diharapkan  tertib, santun dan aman serta menghindari tindakan anarkis. 

"Kepada mahasiswa dan masyarakat, unjuk rasa ini dapat berjalan dengan damai humanis dan tidak terprovokasi," katanya. 

Terlihat personel telah bersiaga di lokasi Gedung DPRD Sultra. Begitu pun mahasiswa maupun elemen masyarakat telah berdatangan.

Sejumlah mobil water cannon milik kepolisian setempat telah disiapkan di jalan depan Kantor DPRD Sultra maupun di dalam pekarangan kantor wakil rakyat tersebut. Personel gabungan berpakaian lengkap, helm, tameng dan pentungan juga bersiaga di lokasi ini.

Hingga berita ini diturunkan, massa pengunjuk rasa masih berorasi di depan Kantor DPRD Sultra, massa mencoba masuk ke Kantor DPRD setempat, namun tidak diperbolehkan pihak keamanan.