Cara Unik Menggandeng Penyandang Disabilitas Anak di Pohuwato, Ini Ungkapan Bupati Saipul

SHARE

Bupati Pohuwato menyerahkan bingkisan kepada penyandang disabilitas di masjid Agung Pohuwato, Sabtu (26/02/2022)


Laporan : Hamid Toliu

CARAPANDANG (POHUWATO) - Kegiatan ngopi sehari yang berlangsung di Mesjid Agung kabupaten Pohuwato, pada hari ini adalah salah satu bentuk rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-19 kabupaten Pohuwato. Tentu saja ada harapan dari kita semua terutama dalam hal peningkatan nilai-nilai spritual keagaman yang harus dapat meyentuh seluruh elemen masyarakat tanpa memandang status sosial ekonomi bahkan keadaan fisik seseorang.

Kegiatan hari ini merupakan salah satu upaya untuk memenuhi harapan tersebut. 

Bupati sangat terkesan dengan kegiatan pada hari ini. Dirinya memberikan apresiasi yang cukup besar atas ide kreatif dan unik ini.

Dalam sambuatanya bupati mengatakan kegiatan ini lain dari pada yang lain. Biasanya kata bupati, kepedulian untuk merangkul dan megikutsertakan  pada peyandang disabilitas anak terlantar dan remaja putus sekolah merupakan satu keistimewaan tersendiri bagi mereka yang pada dasarnya memiliki hak -hak yang sama sebagai mana anak-anak normal lainnya.

“Dimana perhatian yang kita berikan bukan hanya dari segi materi tapi juga dalam hal muatan spritual  keagaman,” kata bupati, Sabtu (26/02/2022).(*)