Cerita Acha Septriasa Perankan Tiga Karakter Sekaligus di Film "Mumun"

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Aktris Acha Septriasa membagikan cerita pengalamannya saat memerankan tiga karakter sekaligus dalam film "Mumun", yakni sebagai Mumun sekaligus saudara kembarnya, Mimin, dan pocong Mumun.

Acha mengaku, memerankan tiga karakter sekaligus kadang membuatnya sangat lelah baik secara fisik dan mental karena dirinya harus ekstra konsentrasi agar ketiga karakter tetap bisa dimainkan dengan baik.

"Ada satu titik di mana aku capek karena harus akting sehari jadi tiga karakter. Itu capek, aku lelah fisik dan juga mental. Ada satu titik di mana saya sampai bilang ke Dimas Aditya kayaknya saya udah enggak kuat deh," kata Acha saat ditemui wartawan di Jakarta, Kamis (25/8) malam.

Untuk mengatasi hal tersebut, Acha mengatakan dia selalu mengingat bahwa apa yang dia kerjakan adalah demi buah hatinya yang masih berusia lima tahun.

Sementara untuk membedakan karakter Mumun dan kembarannya, Mimin, Acha menggunakan logat Betawi yang berbeda. Saat menjadi Mumun, Acha berdialog dengan logat Betawi pinggiran, sedangkan saat menjadi Mimin dia menggunakan logat Betawi Tengah atau kota.

"Mimin lebih ke Betawi Tengah, jadi lebih ke (akhiran) è. Kalau Mumun a, Betawi Pinggiran. Mimin kan udah kerja di kota, jadi pas dialog sama Mumun dibedainnya a dan è. Itu sih yang saya bedain," ujarnya.

Halaman : 1