Madonna: Destinasi Wisata di Bangka Perlu Penyempurnaan Penataan oleh Pelaku Pariwisata

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rismy Wira Madonna menilai destinasi wisata di daerahnya masih perlu dilakukan penyempurnaan penataan oleh pelaku pariwisata.

"Kita memiliki banyak objek wisata dengan potensi panorama yang cukup indah dan menarik, tetapi masih banyak yang perlu dilakukan penyempurnaan penataan dari berbagai aspek," katanya di Sungialiat, Rabu.

Seperti kata dia, penataan sarana dan prasarana infrastruktur, daya dukung kreativitas masyarakat penyangga pariwisata dan aspek penting lainnya, mengingat potensi destinasi wisata di Kabupaten Bangka tersebar hampir diseluruh wilayah kecamatan.

"Di setiap wilayah kecamatan rata-rata ada potensi wisata seperti wisata alam air terjun, religi dan lainnya, namun dukungan infrastruktur yang memadai belum merata," katanya.

Melihat kondisi tersebut kata dia, pihaknya lebih mudah menawarkan ke wisatawan di kawasan yang mudah jangkauan karena dukungan infrastruktur seperti kawasan pantai Lintas Timur Sungailiat.

"Dukungan lainnya juga masih perlu disempurnakan seperti meningkatkan pengembangan edukasi kreativitas masyarakat," katanya.

Dia optimis, dengan keindahan wisata di Kabupaten Bangka yang tidak kalah dengan daerah lain di Indonesia yang didukung sarana dan prasarana memadai mampu meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan.