Ali Mazi: Pameran HPN Ajang Promosi Segala Potensi Unggulan Sultra

SHARE

Gubernur Sultra Ali Mazi saat membuka pameran HPN 2022 di Kendari


CARAPANDANG.COM - Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi mengatakan pameran Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang digelar di pelataran Tugu Religi MTQ Kota Kendari sebagai ajang mempromosikan segala potensi unggulan yang ada di provinsi ini.

"Kegiatan ini menjadi ajang promosi dan pemasaran berbagai produk dan komoditi lokal yang dihasilkan di daerah ini," kata Gubernur saat membuka pameran HPN 2022 di Kendari, Minggu (6/1/2022) malam.

Menurut Gubernur pameran HPN juga menjadi ajang pameran potensi dan peluang investasi di berbagai sektor seperti pertanian perkebunan perikanan pertambangan industri dan perdagangan maupun pariwisata serta sektor jasa lainnya.

Dia mengajak agar kegiatan tersebut dimanfaatkan secara maksimal karena sejalan dengan salah satu misi pemerintah provinsi Sulawesi Tenggara yang memajukan daya saing daerah melalui penguatan ekonomi lokal dan peningkatan investasi.

"Saya berharap agar kiranya para peserta pameran dapat memanfaatkan momentum yang baik ini sehingga menjadi transaksi jual beli bahkan menjadi nilai bisnis yang komitmen investasi ke depannya," ujar Ali Mazi.

Gubernur menuturkan dibutuhkan kegiatan ekonomi dan investasi secara maksimal dalam rangka mendorong ekonomi Sulawesi Tenggara ke arah positif seiring dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama di masa pandemi COVID-19 yang masih berlangsung hingga saat ini.

"Salah satunya adalah dengan mendorong pertumbuhan UMKM, peningkatan kualitas hasil produksi, dan peningkatan nilai tambah yang dihasilkan industri kecil dan UMKM utamanya di era globalisasi yang kian terbuka setiap tahunnya," kata Gubernur.

Halaman : 1