Tim Basarnas Gabungan Cari Nelayan Negeri Hatu yang Hilang Kontak

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Tim SAR gabungan dari Basarnas Ambon bersama Polairud Polda Maluku, Babinsa dan puluhan masyarakat masih melakukan pencarian terhadap Teis risteru (53), seorang nelayan di Negeri Hatu (Pulau Ambon) yang dilaporkan hilang kontak sejak melaut dua hari lalu.

"Korban dilaporkan melaut sendirian sejak Senin (7/3) sekitar pukul 15:00 WIT, namun ada nelayan lain yang hanya menemukan perahu ketinting miliknya," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas setempat, Mustari di Ambon, Rabu malam.

Menurut dia, tim SAR gabungan sudah dua hari melakukan operasi pencarian namun belum ada tanda-tanda keberadaan korban.

Upaya pencarian dilakukan oleh tim SAR gabungan yang menggunakan dua perahu karet dengan membagi di SRU guna memperbesar area pencarian pada operasi SAR hari kedua.

Sasaran pencarian pada titik koordinat 3° 56' 38" S - 127° 57' 26" E, sementara SRU 2 menggunakan KN SAR Abimanyu melakukan pencarian pada titik koordinat 3° 56' 38" S - 128° 22' 58" E.

"Pada pukul 09:00 WIT, Kapal Patroli Murai milik Polairud Polda Maluku juga tiba dan melakukan pencarian korban dengan pembagian jarak kurang lebih 10 NM, Heading 102,85° arah Timur dari LKK," jelas Mustari.

Pencarian pun terus dilakukan tim SAR gabungan hingga malam ini namun belum membuahkan hasil.