Legislator Nilai Gorontalo Utara Miliki Potensi Wisata Kesehatan

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo Utara menilai daerah itu sebagai satu-satunya wilayah di bagian utara Provinsi Gorontalo, memiliki potensi wisata kesehatan yang layak dikembangkan.

"Saya mendorong pengembangan wisata kesehatan di daerah ini. Mengingat kita memiliki infrastruktur memadai," kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Gorontalo Utara, Mikdad Yeser di Gorontalo, Sabtu.

Tidak hanya memiliki Rumah Sakit Daerah Zainal Umar Sidiki, yang berada di pusat ibu kota kabupaten. Sebentar lagi kata dia, di wilayah barat kabupaten yang berbatasan dengan Sulawesi Tengah, segera memiliki rumah sakit pratama.

Dua fasilitas kesehatan memadai yang dilengkapi dengan sarana dan tenaga kesehatan ini, perlu pengelolaan yang optimal khususnya dalam mewujudkan daerah sebagai wisata kesehatan.

Ditunjang potensi pariwisata yang dimiliki, kolaborasi dua potensi besar ini, kata Mikdad, sangat diyakini mampu menjadi sumber penerimaan besar bagi daerah.

Sehingga pemerintah daerah perlu melakukan perencanaan prioritas di sektor kesehatan jika ingin meningkatkan pendapatan asli daerah.

Ia berharap pemerintah daerah mampu menata fasilitas kesehatan yang dimiliki, dalam rangka mewujudkan wisata kesehatan.

"Dengan penyiapan sarana dan prasarana memadai, ditunjang manajemen yang baik, saya meyakini, Rumah Sakit yang dimiliki akan menjadi destinasi layanan kesehatan bagi masyarakat termasuk dari luar daerah, khususnya yang ada di wilayah perbatasan," katanya.
 

Halaman : 1