BMKG Sultra: Waspada Potensi Hujan Lebat di 12 Daerah

SHARE

BMKG


CARAPANDANG.COM - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kendari mengimbau agar masyarakat mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai kilat atau petir dan angin kencang yang dapat terjadi di 12 kabupaten/kota di Provinsi  Sulawesi Tenggara.

Prakirawan BMKG Sultra Fezal Habibie melalui keterangan tertulis BMKG Sultra, Senin mengatakan, hari ini terdapat 12 daerah berpotensi diguyur hujan lebat, yakni Kabupaten Kolaka, Kolaka Timur, Konawe, Konawe Selatan, Konawe Utara, Konawe Kepulauan, Muna, Muna Barat, Buton Tengah, Bombana, Wakatobi, dan Kota Kendari.

"Peringatan dini cuaca di wilayah Sultra pada hari ini tepatnya di 12 daerah tersebut, berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang," katanya.

Fezal menjelaskan di Kabupaten Kolaka potensi hujan lebat dapat terjadi di Kecamatan Watubangga, Tanggetada, Polinggona yang dapat meluas ke Toari.

Di Kabupaten Kolaka Timur potensi hujan dapat terjadi di Kecamatan Ladongi, Poli Polia, Lambandia, Mowewe, Uluiwoi, Tinondo, Ueesi yang dapat meluas ke Loea, Lalolae, dan Dangia.

Halaman : 1