BKKBN Sulsel Gelar Workshop Pemutakhiran Basis Data Keluarga Indonesia

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM -Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Provinsi Sulawesi Selatan (BKKBN Sulsel) menggelar workshop Pemutakhiran Basis Data Keluarga Indonesia bagi pengelola data tingkat kabupaten/kota di Sulawesi Selatan.

"Tujuan dari workshop ini agar pengelola data di tingkat kabupaten/kota memiliki persamaan persepsi dan acuan yang sama untuk mendukung Program Bangga Kencana," kata Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel Hj Andi Ritamariani di sela workshop tersebut di Makassar, Minggu (4/9).

Dia mengatakan, workshop yang digelar di salah satu hotel di Makassar ini, menghadirkan masing-masing kabupaten/kota satu orang kepala bidang dan kepala seksi/operator.

Selama tiga hari, lanjut dia, dilatih mengolah dan memasukkan data ke dalam program yang telah disiapkan.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang peserta perwakilan dari Toraja Utara, Joice mengatakan, sangat bersyukur dapat mengikuti workshop, sehingga mendapat pengetahuan dan wawasan baru lagi dalam mendukung capaian Program Bangga Kencana.

Program Bangga Kencana ini merupakan salah satu program dari BKKBN, yang berfokus untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas di Indonesia.

"Bagian dari Program Bangga Kencana itu juga untuk mendorong percepatan penurunan angka prevalensi stunting di tingkat kabupaten/kota," kata Joice.

Khusus di Toraja Utara, lanjut dia, wilayah kerjanya pernah mendapatkan predikat terbaik pada lomba Kampung KB 2022.
Â