Waterpauw : Masyarakat Papua Barat Harap Kehadiran Wapres pada HUT PI

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG.COM - Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw beserta warganya berharap Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin dan sejumlah Menteri Kabinet Jokowi menghadiri peringatan 168 tahun perkabaran Injil masuk tanah Papua di Pulau Mansinam, 5 Februari 2023.

‘’Di Jakarta, saya sudah bertemu Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing, Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) Velix Vernando Wanggai dan Irena Manibui. Kita rapat membahas kesiapan di Papua Barat,’’ kata Pj Gubernur Waterpauw di Manokwari, Jumat.

Dirinya mencetitakan, kerinduan masyarakat Manokwari akan kehadiran Wakil Presiden sebagai salah satu tokoh muslim di Indonesia bisa melihat langsung masyarakat di Ibukota Papua Barat.

‘’Saya laporkan kepada beliau berdua, bahwa seluruh jemaat, masyarakat, gereja, pemerintah daerah, pemuda, Ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat siap menyelenggarakan hari ulang tahun ke 168 Injil masuk Papua pada tanggal 5 Februari 2023,’’ lanjut dia.

Pj Gubernur mengakui, agenda Wapres yang sangat padat bahkan di waktu yang berdekatan juga diagendakan hadir pada acara Nahdlatul Ulama di Provinsi Jawa Timur.

‘’Bapak Wakil Presiden juga punya agenda akan menghadiri acara satu abad Nahdlatul Ulama di Surabaya yang pelaksanaannya pada tanggal 6 dan 7 Februari 2023, namun kita Papua Barat siap. Kami sangat berharap dari Wakil Presiden menghadiri acara ini,’’ kata dia lagi.

Berbagai persiapan undangan yang ditujukan kepada sejumlah Menteri juga telah diantarkan langsung, dengan harapan kehadiran menteri di Papua Barat membawa program pembangunan di daerah tersebut.
 

Halaman : 1