Menteri Sandiaga: Film "Ngeri-Ngeri Sedap" Dukung Kebangkitan Ekonomi dan Wisata

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi film “Ngeri-Ngeri Sedap” dengan mengatakan bahwa film tersebut turut mendukung kebangkitan ekonomi nasional pascapandemi sekaligus menyumbang promosi sektor pariwisata.

“Ini film yang sangat luar biasa yang sangat mendukung kebangkitan ekonomi kita dan ada promosi pariwisata yang disampaikan secara apik,” kata Sandiaga kepada pers usai menonton “Ngeri-Ngeri Sedap” di kawasan Blok M, Jakarta, Minggu (26/6) malam.

Ia menyebutkan bahwa film tersebut telah melibatkan banyak sineas muda dan terdapat lebih dari 300 tenaga kerja yang tercipta. Sandiaga juga mengapresiasi pencapaian “Ngeri-Ngeri Sedap” yang telah menembus lebih dari 2 juta penonton sejak ditayangkan di bioskop pada awal Juni.

“Meminjam istilah Bang Putra, ini (film ‘Ngeri-Ngeri Sedap’) yang melibas ‘Top Gun’. Bukti bahwa film kita ini punya cerita yang kuat,” katanya merujuk pada komentar dari Anggota Komisi X DPR RI Putra Nababan yang juga hadir dalam kesempatan yang sama.

Pada saat yang bersamaan, kata Sandiaga, “Ngeri-Ngeri Sedap” menyentuh pariwisata berbasis alam dengan menampilkan keindahan sejumlah destinasi termasuk Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Super Prioritas (DPSP) yang didorong pemerintah. Tak hanya destinasi, sub-sektor ekonomi kreatif lainnya seperti kuliner dan musik juga turut ditampilkan dengan baik di film tersebut.

Yang tak kalah penting, menurut Sandiaga, film ini tak hanya mengangkat kearifan lokal serta budaya yang luhur melainkan juga kebhinnekaan dan persatuan bangsa yang dikemas secara apik.

Sandiaga juga mengapresiasi kepada para sineas yang terus menghadirkan terobosan-terobosan dan inovasi-inovasi. Ia berharap industri perfilman Indonesia bisa unjuk gigi dalam cakupan global sesegera mungkin seperti Amerika yang identik dengan Hollywood atau Korea Selatan dengan K-pop.
 

Halaman : 1