Pimpin Upacara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional 2022, Gubernur Ajak Tingkatkan Kepedulian

SHARE

Pimpin Upacara Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional 2022, Gubernur Ajak Tingkatkan Kepedulian


Liputan : Linda Sari

CARAPANDANG [SUMBAR] - Memimpin upacara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2022, di Halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Senin (4/7) Gubernur Mahyeldi, mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk meningkatkan kepedulian terhadap penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja, tempat tinggal, hingga rumah tangga masing-masing.

Peringatan HANI 2022 merupakan puncak kampanye nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), serta aksi bersama melakukan kampanye nasional War On Drugs untuk mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba).

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan, salah satu cara pencegahan penyalahgunaan narkoba di lingkungan kerja adalah setiap kepala OPD di lingkup Pemerintah Provinsi Sumbar harus memperhatikan, mewaspadai serta menerapkan kedisiplinan pada masing-masing pegawai di OPD untuk menghindari penyalahgunaan narkoba. 

Whats-App-Image-2022-07-04-at-19-31-00

“Karena kita ini sebagai pelopor ditengah masyarakat, kita harus memberi contoh, pemerintahan harus menjadi organisasi yang memberi contoh kepada masyarakat,” ujar gubernur. 

Gubernur juga menyampaikan demi mewujudkan  komitmen Pemprov Sumatera Barat terhadap pencegahan penyalahgunaan narkoba di wilayah Sumatera Barat, pihaknya baru saja melakukan tes urine kepada seluruh pejabat Eselon II di Bukittinggi pada Minggu 3 Juli 2022 kemarin.

Gubernur juga mengatakan jika pejabat atau atasannya sudah bersih dari narkoba, ia berharap para pegawainya juga akan bersih dari narkoba. 

Halaman : 1