CEO Agensi OMEGA X Mundur Karena Kontroversi

SHARE

Ilustrasi


CARAPANDANG - Agensi dari grup idola K-pop OMEGA X, SPIRE Entertainment, mengumumkan bahwa CEO mereka telah resmi mengundurkan diri. Hal ini menyusul kontroversi dan perselisihan antara CEO dan grup yang tersebar di media sosial beberapa waktu lalu.

"SPIRE Entertainment bertanggung jawab penuh dan mengumumkan bahwa CEO yang bertanggung jawab atas masalah ini telah mengundurkan diri. Kami juga ingin meminta maaf karena tidak merespons dengan baik dan mengecewakan banyak penggemar dengan respons yang tidak memadai terhadap situasi tersebut," kata agensi dalam keterangan resmi, dilansir Soompi, Selasa.

Lebih lanjut, agensi mengatakan pihaknya sangat meminta maaf kepada semua anggota OMEGA X, keluarga, penggemar, dan semua orang yang perasaannya terluka oleh peristiwa yang terjadi beberapa waktu lalu.

Agensi menyatakan akan menerima semua saran dan komentar penggemar untuk melakukan yang terbaik guna mencegah hal sejenis terjadi lagi. Perusahaan juga akan fokus untuk menyediakan lingkungan yang lebih baik bagi para anggota sehingga mereka dapat fokus hanya pada kegiatan artis.

"Tolong terus dukung OMEGA X, dan kami berjanji untuk mencoba yang terbaik untuk kembali dengan berita yang lebih baik," kata SPIRE Entertainment.

Bulan lalu, salah satu penggemar OMEGA X melaporkan di Twitter bahwa mereka telah melihat CEO agensi grup memukul para anggota setelah konser mereka di Los Angeles. Penggemar tersebut juga mengunggah rekaman audio CEO yang meneriaki grup tersebut.

SPIRE Entertainment awalnya merilis pernyataan yang mengklaim bahwa OMEGA X dan agensi telah "menyelesaikan semua kesalahpahaman mereka," dan CEO juga membantah bahwa ada pelecehan yang terjadi dalam panggilan telepon dengan SBS News.

Namun, dalam laporan yang sama, SBS News menayangkan cuplikan video dari insiden Los Angeles yang direkam dalam rekaman audio penggemar, yang jelas tampak bertentangan dengan klaim CEO.

Akhirnya pada tanggal 6 November, OMEGA X memecah keheningan mereka dengan membuka akun Instagram yang tidak terikat dengan SPIRE Entertainment dan berbagi pernyataan bersama untuk berterima kasih kepada penggemar atas dukungan mereka, mendiskusikan rencana masa depan mereka, dan menjelaskan mengapa perlu waktu untuk berbicara.

OMEGA X, yang memulai debutnya tahun lalu, adalah grup proyek yang seluruhnya terdiri dari idola yang telah debut di grup lain (sebagian besar telah bubar). Delapan dari 11 anggota grup juga muncul di program audisi atau acara survival seperti Mnet “Produce 101 Season 2,” KBS 2TV “The Unit,” JTBC “MIXNINE,” dan MBC “Under 19.”