Kang Emil Apresiasi Mobil Maskara Digunakan untuk Bayar PBB

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil mengapresiasi desa yang sudah memaksimalkan Program Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) dari Pemprov Jabar seperti di Desa Sukamantri, Kabupaten Sumedang yang memaksimalkan Mobil Maskara untuk layanan kesehatan warga hingga membayar PBB.

"Jadi, Mobil Maskara ini bisa membantu dalam melakukan aktivitas sehari-hari bisa terbantu. Seperti membayar untuk layanan kesehatan menjemput warga yang sakit hingga layanan bayar pajak bumi dan bangunan atau PBB. Mobil multifungsi ala transformers ini bisa digunakan untuk angkut warga desa yang membutuhkan pertolongan, mengangkut hasil pertanian atau sarana penunjang hiburan dan olahraga," kata Ridwan Kamil dalam keterangan tertulisnya, Rabu.

Menurut dia, pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia hampir dua tahun ini telah mengajarkan kepada warga Jawa Barat, bahwa jauh dari kota itu bisa lebih baik sehingga ada semangat tinggal di desa rejeki kota dengan bisnis mendunia.

"Dan itulah semangat Jawa Barat membangun desa dan selalu bersemangat melalui inovasi dan kolaborasi," kata dia.

Pemerintah Desa Sukamantri Kecamatan Tanjungkerta Kabupaten Sumedang adalah salah satu desa yang mendapatkan program Mobil Maskara dari Pemerintah Provins Jawa Barat pada tahun 2021.

Seperti yang sering digaungkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dalam visi misi pembangunan Provinsi Jawa Barat adalah mengedepankan potensi desa secara maksimal.

Keberadaan Mobil Maskara di desa Sukamantri sebagai apresiasi dari predikat sebagai salah satu desa mandiri.

Kepala Desa Sukamantri, Kabupaten Sumedang, Dedi Junaedi mengatakan Pemerintah Desa Sukamantri Mobil Maskara langsung digunakan untuk melayani kepentingan masyarakat dengan maksimal.

Halaman : 1