Bupati Pohuwato Pimpin Apel Pencanangan Rangkaian HUT RI Ke - 77

SHARE

Bupati Pohuwato Pimpin Apel Pencanangan Rangakaian HUT RI Ke - 77


Liputan : Hamid Toliu

CARAPANDANG [POHUWATO] - Seluruh rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat kabupaten pohuwato resmi dimulai yang ditandai dengan pencanangan oleh Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga, Senin, (01/08/2022). Apel pencanangan yang berlangsung di lapangan proklamasi kecamatan popayato turut dihadiri Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, Dandim 1313 Pohuwato, Sekda Iskandar Datau, Anggota DPRD Pohuwato, asisten, staf ahli dan pimpinan OPD dan camat serta ASN di tiga kecamatan.  

Dalam sambutannya Bupati Saipul mengatakan, berkat kerja keras dan dedikasi bapak ibu semua kegiatan  pencanangan hari ini dapat berjalan dengan baik dan insyaallah akan sukses sampai dengan hari pelaksanaan upacara puncak HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022. Semoga kegiatan ini dapat memberikan kesan yang baik bagi seluruh elemen masyarakat yang terlibat khususnya masyarakat popayato serumpun yang menjadi lokasi  pertama kali perayaan HUT Kemerdekaan tingkat  Kabupaten Pohuwato”,ungkap bupati.

Whats-App-Image-2022-08-01-at-13-22-14

Lanjut bupati, pemindahan lokasi upacara ini adalah dukungan serta komitmen bersama seluruh elemen pemerintah daerah untuk memberikan perhatian kepada warga masyarakat di wilayah kecamatan di kabupaten pohuwato, bahwa tidak selamanya upacara perayaan HUT proklamasi dilaksanakan di ibu kota kabupaten, tetapi bisa dipindahkan sesuai dengan kepentingan untuk membangkitkan semangat cinta tanah air dan bangsa bagi seluruh masyarakat kabupaten pohuwato.

“Ya, secara sosial ekonomi kegiatan ini dapat pula menstimulasi kebangkitan ekonomi masyarakat yang mulai tumbuh pasca pandemi covid-19, hal ini sesuai tema Nasional HUT Proklamasi ke 77 yakni "Pulih lebih cepat bangkit lebih kuat".
Pencanangan seluruh rangkaian kegiatan HUT Proklamasi ditandai dengan pelepasan balon serta jalan sehat dari lapangan proklamasi popayato sampai depan SMA popayato dan balik lagi ke lapangan proklamasi yang dipimpin Bupati Saipul Mbuinga dan Wabup Suharsi Igirisa.####