DPR RI Sebut Sulbar Punya Kekuatan Ekonomi di Sektor Kelautan

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Anggota DPR RI Komisi IV Fraksi Partai Demokrat Dr Suhardi Duka mengatakan Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) mempunyai kekuatan ekonomi di sektor kelautan dan perikanan.

"Wilayah lautnya yang cukup luas dengan panjang pantai 700 kilometer, maka Sulawesi Barat punya potensi di sektor kelautan dan perikanan," kata Suhardi saat melakukan kunjungan kerja di Majene, Sulawesi Barat, Rabu.

Ia mengatakan, apabila sektor perikanan dan kelautan dikelola dengan baik maka akan menjadi kekuatan ekonomi daerah disamping dari sektor perkebunan dan pertanian.

"Sayangnya saya melihat pengelolaan hasil perikanan dan kelautan  belum maksimal, karena nelayan masih menggunakan cara tradisional. Saya ingin kedepannya harus dikembangkan lagi," katanya.

Menurut dia, bimbingan teknis bagi nelayan di wilayah kabupaten Majene, yang dilaksanakan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), hendaknya bisa dimanfaatkan.

"Banyak bantuan teknologi perikanan dan kelautan yang bisa diberikan KKP untuk nelayan di sini, sehingga nelayan  juga mesti mendorong permintaan bantuan program agar dapat mengembangkan usaha perikanan dan kelautan," katanya.

Ia mengatakan nelayan Sulbar harus bisa berkembang agar kesejahteraan juga bisa meningkat 
 

Halaman : 1