Arus Mudik - Armada KAI Palembang Angkut 11.306 Penumpang

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Armada PT Kereta Api Indonesia Divre III Palembang mengangkut 11.306 orang penumpang pada Jumat atau H-3 Idul Fitri 1443 Hijriah. 

Kabag Humas PT KAI Divre III Palembang Aida Suryanti, Jumat, memasuki hari ke-5 masa angkutan Lebaran 2022 tercatat antusias tinggi konsumen untuk menggunakan KA Bukit Serelo, KA Rajabasa, KA Sindang Marga.

KAI Palembang memperkirakan puncak arus mudik pada 28 April - 1 Mei atau H-4 hingga H-1, yang mana perkiraan ini terlihat dari penjualan tiket yang sudah mencapai 100 persen, terutama KA Rajabasa dan KA Bukit Serelo.

Aida mengatakan hingga H-5, tiket yang sudah terjual 35.634 atau 68 persen dari ketersediaan tiket untuk periode mudik Lebaran.

Bahkan, ia melanjutkan, KA ekonomi Bukit Serelo dan KA Rajabasa untuk 28 April-1 Mei okupansinya sudah mencapai 100 persen.

“Bagi masyarakat yang ingin berangkat untuk tanggal keberangkatan periode tersebut kami sarankan memilih KA Sindang Marga yang masih tersedia,” kata dia.

KAI juga telah menyiagakan peralatan dan personel di wilayah rawan longsor dan banjir Sumatera Selatan.

KAI menyiagakan alat material untuk siaga (AMUS) dan petugas ekstra di daerah tersebut sehingga apabila muncul kendala di lintasan rel dapat segera teratasi.

Aida juga mengingatkan, meski kapasitas kereta sudah diizinkan 100 persen tapi sejatinya masih dalam situasi pandemi sehingga penumpang tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker.

“Petugas di stasiun akan mengatur alur penumpang dan memastikan mereka mematuhi prokes yang telah ditentukan, jelas Aida.

Halaman : 1