SHM Akan Ungkap Detail EV Terbaru di CES 2023 Las Vegas

SHARE

Sony Honda Mobility (SHM), perusahaan patungan antara Sony dan Honda, resmi mengkonfirmasi akan mengungkapkan detail terkait kendaraan listrik (EV) terbaru mereka di ajang tahunan Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas pada 4 Januari.


CARAPANDANG - Sony Honda Mobility (SHM), perusahaan patungan antara Sony dan Honda, resmi mengkonfirmasi akan mengungkapkan detail terkait kendaraan listrik (EV) terbaru mereka di ajang tahunan Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas pada 4 Januari.

Dikutip dari keterangan dari laman web resmi dan Arena EV, Senin, Sony sebagai penyelenggara juga mengungkapkan bahwa Sony Honda Mobility akan hadir di atas panggung.

Sony Honda Mobility belum mengungkapkan banyak tentang kendaraannya yang akan datang, tetapi sedikit yang dikatakannya benar-benar membuat para penggemar berdebar kencang.

Perusahaan patungan tersebut mengharapkan untuk memulai produksi kendaraan listrik pertamanya pada tahun 2026, dengan fokus pada produksi Amerika Utara dan penjualan secara daring di pasar tersebut. Jepang akan menjadi pasar kedua, diikuti dengan peluncuran di Eropa.

Sementara banyak detail yang belum dikonfirmasi, Sony Honda Mobility telah mengindikasikan bahwa mobil yang belum memiliki nama tersebut mungkin mampu mengemudi otonom di level 3 dalam kondisi tertentu dan level 2+ dalam rentang pengaturan yang lebih luas.

Perusahaan juga menyarankan bahwa ada fitur yang akan ditambahkan ke mobil melalui penggunaan layanan berlangganan. Ada juga desas-desus bahwa infotaiment mobil mungkin menyertakan PlayStation 5 versi lengkap.

Honda akan menyumbangkan keahlian manufaktur kendaraan dan kemampuan tekniknya untuk usaha patungan dengan Sony. Belum jelas apakah Honda atau Sony Honda Mobility (SHM) akan bertanggung jawab atas dukungan purna jual.

Sony Honda Mobility telah mengumumkan bahwa pra-pemesanan untuk mobil pertama yang diproduksi oleh perusahaan patungan tersebut akan tersedia pada paruh pertama tahun 2025.