Nasdem Target Fraksi Penuh Di Pileg 2024

SHARE

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Halmahera Timur, Irfan Karim.


CARAPANDANG -

CARAPANDANG [HALTIM] - Siklus Pemilu 2024 sudah dimulai tahun ini. Maka, format pemenangan Pemilu harus disiapkan sejak dini. Persiapan harus digenjot untuk memenuhi target Fraksi penuh pada pemilihan legislatif 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Irfan Karim, saat di temui wartawan di arena Rakerda, Senin, 03 Januari 2022 kemarin.

Irfan Karim mengatakan, dalam Pemilu yang akan dimulai pada 2024 mendatang, tentunya partai Nasdem telah mempersiapkan diri.

"Kami akan mempersiapkan kader-kader terbaik yang disenangi rakyak untuk dapat bertarung pada pemilihan legislatif nanti. Di samping itu juga kami akan mencari figur lain yang memiliki ektabilitas yang tinggi agar bisa mencapai target sesuai yang dibebankan DPP," terangnya.

Kata dia, Rakerda maupun Pelantikan Pengurus Kecamatan Partai Nasdem yang dilaksanakan hari ini merupakan salah satu langkah konsolidasi partai menyongsong Pileg 2024 mendatang.

"Selain rapat untuk mengevaluasi program kerja, kegiatan ini juga bagian dari mengkonsulidasi mempersiapkan pemilu 2024," terangnya.

Diungkapkannya pula, DPD Partai Nasdem Haltim diberikan target oleh DPP untuk memaksimalkan konsolidasi untuk meraih Fraksi penuh pada Pemilu 2024 nanti.

"Bagi kami ini suatu target yang realistis, karena pada pemilu kemarin saja hampir mencapai 3 kursi, jadi tinggal memaksimalkan suara-suara yang ada sehingga bisa mencapai 4 kursi," ungkapnya.

Irfan mengaku ada sejumlah petinggi partai politik di Haltim yang telah memberikan sinyal politik untuk hijrah ke partai besutan Surya Palo tersebut pada Pileg 2024 mendatang.

"Ada sejumlah petinggi partai yang juga sudah memberikan sinyal, jadi kami tetap optimis," pungkas.