Sekda Pohuwato Wakili Bupati Lepas Tim MTQ Pohuwato Ke Tingkat Provinsi

SHARE

Sekda Pohuwato Wakili Bupati Lepas Tim MTQ Pohuwato Ke Tingkat Provinsi


Liputan : Hamid Toliu

CARAPANDANG [POHUWATO] - Bertempat di halaman pondok tahfiz, Bupati Pohuwato yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda), Iskandar Datau melepas kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Pohuwato untuk mengikuti MTQ X tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Bone Bolango, Selasa, (21/06/2022). Hadir pada kegiatan pelepasan Kepala Kantor Kementerian Agama Pohuwato diwakili Kasie Bimas Islam, Rais Abaidata, Kepala Bagian Kesra, Ibrahim Hanapi dan Ketua LPTQ Pohuwato, Ibrahim Dj Noer.
Dalam sambutannya, Sekda Iskandar Datau mengatakan, saat ini kita semua hadir pada kegiatan pelepasan kafilah MTQ pohuwato untuk hadir dan tampil pada MTQ X tingkat provinsi gorontalo. “Mereka para peserta yang tergabung dalam kafilah kabupaten pohuwato ini merupakan insan-insan terbaik yang telah mengikuti berbagai seleksi dari bawah baik tingkat desa, kecamatan bahkan tingkat kabupaten," Kata Iskandar Datau.

Whats-App-Image-2022-06-21-at-16-39-41
Menurut sekda, pohuwato memiliki potensi dan peluang besar untuk mengukir prestasi yang gemilang di ajang MTQ tingkat provinsi tahun ini. Karena para peserta telah dipersiapkan dengan baik serta mendapat pembinaan yang intensif dari para pelatih. "Adik-adik peserta MTQ adalah harapan daerah dan masyarakat pohuwato, karena adik-adik mengemban amanah dan tugas mulia demi mengharumkan nama orang tua dan kabupaten pohuwato khususnya", Ucap Iskandar.
Untuk itu, Sekda Iskandar Datau minta kepada adik-adik kafilah MTQ pohuwato selama kegiatan berlangsung agar senantiasa menjaga kesehatan, disiplin, saling berkoordinasi dan bekerjasama serta mengikuti peraturan dan arahan yang ditetapkan oleh training center, sehingga dapat tampil maksimal dan prima dalam pelaksanaan lomba nantinya.
Iskandar pun berharap agar kafilah kabupaten pohuwato mampu merubah peta kekuatan MTQ dari tahun-tahun sebelumnya menjadi lebih baik dengan bangkit dan bertekad untuk meraih juara pada setiap cabang-cabang yang dilombakan.
Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Pohuwato, H. Ibrahim Dj Noer, S.E melaporkan, jumlah kafilah pohuwato sebanyak 55 orang terdiri dari 38 orang peserta, pendamping 12 dan official 5 orang dengan pelaksanaan mulai dari 22 Juni sampai dengan 28 Juni 2022 di kabupaten bone bolango.###