Kabupaten Pohuwato Raih Penghargaan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2021

SHARE

Kabupaten Pohuwato Raih Penghargaan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2021


Liputan : Hamid Toliu

CARAPANDANG [POHUWATO] - Kabupaten pohuwato meraih penghargaan sebagai kabupaten terbaik peringkat 3 se-provinsi gorontalo dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting tahun 2021. Piagam penghargaan yang diserahkan oleh Direktur Gizi dan Kesehatan Ibu dan Anak Kemenkes RI, dr. Erna Mulati, M.Sc., C.M.F.M diterima Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa yang juga selaku Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) kabupaten pohuwato pada kegiatan workshop penguatan pelaksanaan percepatan penurunan stunting dan pemberian penghargaan atas penilaian kinerja 8 aksi konvergensi stunting di regional I di Hotel Gamara, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (7/7/2022). 

Whats-App-Image-2022-07-07-at-20-23-45
Dengan penghargaan ini, Wabup Suharsi sangat mengapresiasi kerja kita semua, kolaborasi dalam penanganan stunting di kabupaten pohuwato atas kerja teman-teman OPD, sehingga mendapatkan penghargaan terlebih khusus tentang update data penginputan data terkait dengan penanganan stunting. “Harapan saya sebagai ketua TPPS kabupaten pohuwato, dengan penghargaan ini tentunya yang lebih diharapkan bagaimana implementasinya sampai ke tingkat bawah, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh  masyarakat khususnya dalam mengantisispasi penurunan stunting ini dampaknya sampai ke tingkatbawah”,tuturnya. 
Lanjut Wabup Suharsi, penghargaan ini hanya merupakan motivasi, tapi lebih dampaknya ke masyarakat. Olehnya perlu kerja-kerja kolaborasi dalam penanganan penurunan stunting termasuk di dalamnya TP.PKK dan organisasi wanita lainya.###