Jelang Libur Nataru, Jumlah Penumpang di Terminal Kampung Rambutan Alami Peningkatan

SHARE

Pengelola Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, mencatat adanya kenaikan jumlah penumpang bus antarkota antarprovinsi (AKAP) menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.


CARAPANDANG - Pengelola Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, mencatat adanya kenaikan jumlah penumpang bus antarkota antarprovinsi (AKAP) menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Kepala Terminal Kampung Rambutan Yulza Romadhoni mengatakan, kenaikan jumlah penumpang bus AKAP tercatat hingga 50 persen dibandingkan hari biasanya.

"Penumpang per hari biasanya 400. Sejak hari Sabtu (17/12) ada peningkatan. Jumlahnya bervariasi tiap hari antara 700 sampai 800 penumpang," kata Yulza Romadhoni di Jakarta, Rabu.

Yulza menambahkan, kenaikan jumlah penumpang bus AKAP itu karena bertepatan dengan momen libur sekolah sehingga banyak warga yang telah mudik menggunakan bus AKAP.

Setiap hari setidaknya ada 100 bus AKAP yang berangkat dari Terminal Kampung Rambutan dengan tujuan terbanyak, yaitu Sumatera.

"Semakin dekat menjelang Natal dan tahun baru prediksi kami akan ada lagi peningkatan penumpang," ujar Yulza.

Yulza mengatakan, pihaknya juga telah memastikan kesiapan armada bus dan juga sopir dalam melayani penumpang pada momen libur Natal dan tahun baru.

Dia juga memastikan jumlah armada bus mampu melayani lonjakan jumlah penumpang saat momen libur Natal dan tahun baru.

"Untuk sementara ini dengan kapasitas di sini kami rasa cukup. Apabila ada peningkatan kami bicara ke PO bus untuk menambah jumlah armada," tutur Yulza.