Gubernur Kaltim Kunjungi Warga Terdampak Banjir di Kota Balikpapan

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG - Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mengunjungi warga terdampak banjir yang melanda pemukiman penduduk di kawasan Jalan MT Haryono atau kawasan Jalan Beller, Jalan Penegak dan Jalan Kariangau Kota Balikpapan. Kunjungan tersebut dilakukan Gubernur sehari setelah kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Kaltim untuk meninjau pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Isran didampingi sejumlah pejabat lingkup Pemprov Kaltim dan Pemkot Balikpapan menyerahkan bantuan pribadi berupa beras 10 kg kepada 15 keluarga, mi instan 15 dos dan telur isi 10 butir 20 bungkus.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan (Adpim) Setda Provinsi Kaltim HM Syafranuddin di Samarinda, Rabu (16/3) mengatakan kunjungan tersebut merupakan wujud kepedulian Gubernur kepada rakyatnya. 

"Ini adalah wujud kecintaan dan kepedulian Gubernur Isran Noor kepada warga yang terdampak banjir," katanya. 

Juru Bicara Gubernur Kaltim yang akrab disapa Ivan tersebut mengungkapkan, banjir terjadi pada Rabu sekitar pukul 02.00 Wita.  Gubernur  turun langsung melihat serta menyapa warga yang masih bertahan di rumah masing-masing meski banjir sudah ‘bertamu’ ke dalam rumah mereka.

"Ketinggian air hingga pukul 12.00 Wita siang ini sudah berada di antara 50-80 cm. Di beberapa lokasi ketinggian air bahkan setinggi pinggang orang dewasa," ungkapnya.

Curah hujan yang sangat tinggi pada dini hari tadi diperkirakan menjadi penyebab terjadinya banjir yang melanda Kota Beriman tersebut. Ivan juga menambahkan Gubernur meminta kepada  warga agar bersabar dan berdoa agar banjir segera surut.Â