Tantangan Para Pemain "Hidayah" Saat Jalani Proses Syuting

SHARE

Ajil Ditto, Dewi Yull dan Unique Priscilla saat dijumpai di Gala Premier "Hidayah" di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (5/1/2023)


CARAPANDANG - Sederet pemain film "Hidayah" yakni Ajil Ditto, Unique Priscilla dan Dewi Yull mengungkapkan tantangan tersulit bagi mereka saat proses film bergenre horor religi tersebut.

Menurut mereka bertiga, tantangan yang paling sulit saat menjalani syuting adalah cuaca. Bertempat di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, para pemain dan kru pun harus menghadapi cuaca yang dingin.

"Tantangan cuaca sih. Karena di adegan kuburan, pas lagi ke luar rumah. Itu kondisinya lagi 11 derajat. Terus dipakein blower segede banner. Terus hujan," ungkap Unique Priscilla saat dijumpai di Gala Premier "Hidayah" di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis malam (5/1).

"Otaknya terasa beku," timpal Ajil Ditto.

Tak hanya itu, Unique yang berperan sebagai Ibu Ratna dalam film "Hidayah" pun mengaku kesulitan berakting dalam cuaca yang dingin. Sebab, dirinya harus tetap terlihat tidak gemetaran dan berakting dengan baik.

"Tantangannya ya gimana kita nggak kelihatan gemetaran kedinginan. Terus dialog tetap berjalan," katanya.

Di sisi lain, Dewi Yull juga mengungkapkan bahwa proses syuting film "Hidayah" tidaklah mudah. Dia pun turut senang dapat ikut berjuang bersama dalam pembuatan film garapan sutradara Monty Tiwa itu.

"Penonton kan tinggal menikmati. Tapi perjuangan kru, sutradara, pemain, semuanya itu Mashaa Allah. Mental pemainnya luar biasa," ujar Dewi Yull.

Sepanjang rentang 2005 sampai 2007, MD Entertainment memperkenalkan “Hidayah” sebagai serial TV yang diproduksi berdasarkan kisah-kisah pembelajaran isu sosial dan agama yang diangkat melalui majalah Hidayah.

Lebih dari satu dekade sejak serial tersebut mengudara, drama TV religi apapun yang melibatkan tema dan isu serupa akan dikategorikan sebagai "Sinetron Hidayah".

Di tahun 2023 ini, “Hidayah” yang melegenda sekali lagi akan menyapa Indonesia, kali ini lewat film produksi Pichouse Films yang akan tayang mulai 12 Januari nanti.