Legislator Minta Pengelolaan Potensi Wisata di Seruyan Lebih Maksimal

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Bambang Yantoko mengingatkan sekaligus meminta pemerintah kabupaten setempat pengembangan tempat dan objek wisata lebih inovatif, sehingga berdampak terhadap peningkatan wisatawan domestik maupun mancanegara untuk datang berkunjung.

"Pengelolaan potensi wisata di kabupaten ini kami lihat masih belum maksimal. Itu bisa dilihat dari fasilitas penunjang sejumlah objek wisata masih belum ada dan kurang optimal," kata Bambang di Kuala Pembuang, Selasa.

Adapun fasilitas penunjang yang dimaksud legislator Seruyan itu yakni, tempat parkir, jumlah gajebo berteduh perlu ditambah dan diperbaiki, serta menjaga kebersihan tempat wisata yang dimiliki. Dengan begitu, para pengunjung bisa merasa nyaman dalam menikmati liburan ke sejumlah objek wisata di Seruyan.

"Pengembangan potensi wisata kita jangan sampai tertinggal dengan daerah lain, karena kalau dilihat dari segi tempat kita memiliki beberapa keunggulan," kata dia.

Menurut dia, sebagai contoh salah satu wisata unggulan punya Seruyan yaitu Pantai Sungai Bakau yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir Timur yang kini dari segi jarak tidak terlalu jauh dari tempat wisata kabupaten tetangga yakni Pantai Ujung Pandaran yang ada di Kabupaten Kotawaringin Timur.
 

Halaman : 1