Malaysia Masters 2023: Ahsan/Hendra Waspadai Tuan Rumah

SHARE

istimewa


CARAPANDANG - Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mewaspadai wakil tuan rumah Man Wei Chong/Kai Wun Tee pada pertandingan perempat final Super 500 Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jumat.

Dalam laga yang dijadwalkan bergulir pada pukul 16:40 WIB ini, Ahsan/Hendra unggul dari berbagai aspek. Dari segi peringkat, wakil Indonesia menempati posisi keenam dunia, jauh lebih baik dari sang lawan yang berada di urutan ke-26.

Selain itu dalam pertemuan pertama di Super 500 Singapore Open 2022, ganda putra Indonesia mengalahkan Man Wei Chong/Kai Wun Tee dua gim langsung 21-14, 21-15.

Meski begitu, Ahsan/Hendra enggan meremehkan lawannya. Menurut mereka Man Wei Chong/Kai Wun Tee akan mendapat suntikan motivasi karena bermain di hadapan pendukung.

"Lawannya tidak mudah pastinya yakni wakil tuan rumah, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Kami harus fokus, dari awal harus siap. Tidak boleh terpengaruh dengan suporter yang mendukung mereka," ujar Ahsan dalam keterangan tertulis PP PBSI yang diterima di Jakarta, Jumat. dilansir antaranews.com

Sejauh ini, Ahsan/Hendra tampil apik dengan selalu menang dua gim langsung pada dua laga sebelumnya.

Pada babak pertama, unggulan ketiga ini mengalahkan Chu Hsiang-chieh/Yang Ming-tse asal Taiwan dengan skor 21-18, 21-14.

Kemudian pada babak kedua, kemarin, mereka kembali mengalahkan wakil Taiwan Lee Jhehuei/Yang Po-hsuan dengan 21-17, 21-14.

Rangkaian hasil tersebut menjadi modal Ahsan/Hendra mengarungi turnamen yang bergulir di Negeri Jiran tersebut.

Sekadar informasi, ganda putra berjuluk The Daddies tersebut belum pernah menjuarai Malaysia Masters.

Tahun lalu, mereka harus puas menjadi runner-up setelah kalah di final dari sesama wakil Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dengan skor 12-21, 19-21.

Selain Ahsan/Hendra, Indonesia juga memiliki wakil lainnya di sektor ganda putra yang akan berjuang di perempat final Malaysia Masters 2023 yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang akan menantang wakil tuan rumah sekaligus unggulan kedua Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dari sektor tunggal putra Christian Adinata menjadi harapan Merah Putih untuk bisa melangkah jauh. Dia akan mendapat tantangan dari mantan pebulu tangkis nomor satu dunia asal India Srikanth Kidambi.

Jalan terjal juga akan dihadapi tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang bersua dengan unggulan kedua asal China Wang Zhi Yi dalam perebutan tiket babak empat besar.

Dari sektor ganda putri, Indonesia memiliki Apriyahi Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti yang akan bersaing dengan wakil Korea Selatan Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong.