Gubernur Khofifah bagi-bagi Kurma Ruthob Makkah untuk Peserta Latsar CPNS

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membagikan kurma jenis ruthob dari Makkah untuk peserta pelatihan dasar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Golongan II di Sidoarjo, Jumat (15/7) malam.

"Alhamdulillah, ini ada oleh-oleh dari Tanah Suci, kurma ruthob," ujarnya, sembari membagikan kepada ratusan peserta di sela penutupan Latsar CPNS Golongan II angkatan XX, XXI, XXII, XXIII Tahun 2022.

Kurma ruthob merupakan jenis kurma sudah matang yang memiliki kandungan air dan disebut mengandung banyak manfaat.

Orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut baru tiba dari Tanah Suci menunaikan ibadah haji bersama putrinya.

Berangkat pada 3 Juli 2022, Khofifah tiba di Tanah Air pada 13 Juli 2022 dan langsung melaksanakan sejumlah kegiatan sebagai gubernur sekaligus dalam rangka percepatan kebangkitan Jatim di tengah pandemi COVID-19.

Di hadapan 160 peserta, mantan menteri sosial itu juga menyempatkan sedikit bercerita tentang pengalamannya selama berhaji serta berdoa untuk seluruh yang hadir pada kesempatan tersebut.

Sementara itu, kepada para peserta Latsar CPNS, Khofifah berpesan agar tidak sekadar menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi), namun juga ikhlas dalam setiap menjalankan pekerjaan.

"Ini bentuk pengabdian. Seorang abdi negara harus mendedikasikan seluruh energi positif, kreativitas, inovasi dan produktivitas yang dimiliki. Bahasa saya, tetap ikhlas bekerja melebihi tupoksi," ucapnya.
 

Halaman : 1