Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Hadiri Launching Nagari Pilot Project KSTTB

SHARE

Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Hadiri Launching Nagari Pilot Project KSTTB


Liputan : Linda Sari

CARAPANDANG [AGAM] - Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Yenni Andri Warman menghadiri launching Nagari Pilot Project Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (KSTTB) tingkat Provinsi Sumbar, yang diselenggarakan di Nagari Tandikek Selatan Kecamatan Patamuan Kabupaten Padangpariaman, Senin (20/6).

Kegiatan yang dibuka Wakil Ketua TP-PKK Provinsi Sumbar Ny. Fitria Amelia Audy Joinaldy itu juga turut dihadiri ketua TP-PKK kabupaten se-Sumbar. Sekretaris Daerah Padang Pariaman Rudy.

Ketua TP PKK Kabupaten Agam mengatakan, pentingnya mengikuti launching keluarga sehat tanggap dan tangguh bencana tingkat provinsi, dalam rangka menyukseskan program pemerintah pusat untuk mengatasai berbagai permasalahan yang dihadapi keluarga yang menyasar pada ranah kesehatan, lingkungan hidup dan perencanaan sehat bagi keluarga.

Menurutnya, gerakan ini merupakan sebuah gagasan untuk menumbuhkan kesadaran yang melibatkan keluarga dan masyarakat secara langsung.

"Bagaimana kita membina masyarakat agar mampu menolong dirinya sendiri, serta tanggap dan tangguh menghadapi berbagai tantangan," katanya kepada awak media disela acara tersebut.