Kang Emil Targetkan Masjid Al Jabbar Bisa Dipakai Salat Desember

SHARE

istimewa


CARAPANDANG.COM -Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil menargetkan Masjid Raya Al-Jabbar sudah bisa digunakan oleh masyarakat untuk shalat pada Desember 2022.

"Insya Allah akhir Desember akan kita resmikan dan sudah bisa shalat, sekarang udah 60 persen tinggal September, Oktober, November masih ada empat bulan lagi," kata Ridwan Kamil usai mengecek progres pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar, di Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Rabu.

Menurut dia, Masjid Raya Al-Jabbar sedang dikebut di semua lini dengan tetap memperhatikan kualitas.

Gubernur meyakini 29-31 Desember 2022 akan menjadi hari peresmian Masjid Raya Al-Jabbar.

"Sudah ditentukan tanggalnya, antara tanggal 29/30/31 Desember 2022. Berarti Insya Allah semuanya sedang dikebut agar bisa dipergunakan," ujar Kang Emil.

Sementara itu, ia tidak menampik ada beberapa bagian yang memang masih belum selesai dan akan menjadi prioritas utama di empat bulan mendatang. Bagian yang dimaksud plafon dalam bangunan masjid.

Gubernur menekankan kepada pekerja pengerukan danau yang mengelilingi bagian luar masjid.

"Plafon dalam masih belum, lanskap juga sedang proses, saya perintahkan yang kering-kering diganti, yang paling luar biasanya adalah mengeruk danau karena kita ada peninggian," kataya. 

Kemudian Gubernur meminta bantuan media untuk menyosialisasikan kepada masyarakat agar tidak ada lagi kegiatan memancing dan berenang di sekitar Masjid Raya Al-Jabbar. Karena beberapa waktu lalu pernah ada kejadian kecelakaan.