Walikota Prabumulih,Ir H.Ridho Yahya MM Memberikan Bantuan Serta akan membangun Kembali Rumah yang Baru

SHARE

istimewa


Liputan: Ernawati

CARAPANDANG[PRABUMULIH] -Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran,Walikota Prabumulih Ir H.Ridho Yahya,MM Langsung mengunjungi dan memberikan bantuan ke keluarga korban kebakaran bapak Suharmi di Jalan Matahari RT 05 RW 05 Kelurahan Muara Dua Kota Prabumulih, Selasa (22/11/2022).

Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran,Walikota Prabumulih Ir H.Ridho Yahya,MM Langsung mengunjungi dan memberikan bantuan ke keluarga korban kebakaran bapak Suharmi di Jalan Matahari RT 05 RW 05 Kelurahan Muara Dua Kota Prabumulih, Selasa (22/11/2022).

Orang nomor satu kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya memberikan Bantuan ke keluarga pak Suhaimi.Bantuan pun diterima langsung oleh pak Suharmi

Walikota Prabumulih, Ir H.Ridho Yahya ,MM mengatakan,bantuan yang diberikan itu merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga yang mendapat cobaan berupa musibah kebakaran.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kami,jangan nilai jumlahnya namun kami harap dapat meringankan benan korban,ungkap Ridho.

Ridho juga berharap,kehadiran dirinya beserta rombongan dapat memberikan dukungan moril bagi keluarga Pak Suharmi keluarga yang baru saja mengalami musibah kebakaran.

" Kami berharap keluarga pak Suharmi dapat sabar dan tabah,dalammenjalani cobaan yang diberikan Allah SWT, Semua adalah cobaan ,"ujarnya.

Menurut Pak Suharmi,kebakaran yang menimpa kediamannya disebabkan oleh listrik." Kejadian kebakaran terjadi kemarin pagi (21/11/2022) pukul 09.00 WIB,saat itu kondisi rumah sedang kosong.Saya sedang mengantar anak sekolah," ujarnya.

Untungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut,meski pakaian,perabotan rumah tangga dan berkas penting ikut ludes dalam kejadian kebakaran tersebut.

Kepala Dinas Sosial Pemkot Prabumulih, Heriyanto mengungkapkan masing masing korban mendapatkan bantuan uang tunai dari Pemkot Prabumulih dan bantuan perlengkapan rumah tangga serta seragam sekolah anak.

"Bantuan berupa uang tunai RP 5 juta,selimut,pakaian,serta bantuan lainnya.jangan menilai dari bantuannya namun ini bentuk kepedulian Pemkot Prabumulih, khususnya Pak Walokota kepada masyarakat.

Tak hanya bantuan dari Walikota Prabumulih, berdasarkan pantauan tim liputan masyarakat sekitarnya juga memberika bantuan berupa pakaian dan sembako.

Walikota Prabumulih H Ridho Yahya akan menngupayakan agar rumah yang terbakar tersebut dapat dibangun kembali," Dalam waktu lebih kurang dua minggu rumah yang terbakar ini akan segera kita bangun,dan sudah menghubungi Baznas Kota Prabumulih untuk segera dibangun,kita ketahui bahwa pegawai pemerintah kota Prabumulih setiap bulannya memberikan infaq yang disalurkan melalui Baznas kota Prabumulih, ujar Walokota dua periode ini.