Umat Muslim Manokwari Ramaikan Pawai Ta'aruf 1 Muharram 1444 Hijriah

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG - Puluhan ribu umat muslim di Manokwari, Papua Barat, mengikuti pawai ta'aruf perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Sabtu.

Pawai tersebut dilanjutkan dengan Tabligh Akbar yang diisi oleh Kyai Haji Amirudin Sabil dari Pengurus Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Manokwari.
Ketua PHBI Manokwari Abdul Rochim mengatakan, momentum Tahun Baru islam 1 Muharram sebagai spirit baru untuk menguatkan kebersamaan umat Islam di Manokwari.

"Momentum ini untuk membangun ukhuwah Islamiyah dan menyambung tali silaturahim umat Islam di Kabupaten Manokwari," kata dia.

Compress-20220730-113415-5716

Setelah beberapa tahun agenda pawai ta'aruf dan tabligh akbar tidak dilaksanakan karena pandemi COVID-19, peringatan 1 Muharram momen yang tepat bagi umat muslim berkumpul kembali.

"Setelah beberapa tahun kita tidak berkumpul dalam suasana seperti ini, akhirnya dengan izin Allah kita dipertemukan kembali," lanjut dia.

Selain pelaksanaan pawai dan tabligh akbar, PHBI juga membuka layanan donor darah dan vaksinasi dosis 1,2 dan 3 di di halaman Masjid Ridwan Bahri Manokwari.