Mundur dari Gerindra, Mohamad Taufik: "Sirkulasi Udaranya" Kurang Baik

SHARE

Mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta dari Partai Gerindra, Mohamad Taufik mundur dari Partai milik Prabowo Subianto


CARAPANDANG - Mantan wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik mengakui  "sirkulasi udara" kurang baik  menjadi alasan dirinya mundur sebagai anggota dewan dan Partai Gerindra.

"Ya bisa aja karena sirkulasi udaranya kurang baik," kata Taufik saat menyiratkan ketidaknyamanannya, saat ditemui di Jakarta, Kamis (2/6/2022).

Menurut Taufik, kenyamanan adalah kunci seorang politisi bertahan di satu partai, dan ketika kenyamanan tersebut sudah hilang, maka hengkang adalah salah satu opsi yang bisa dipilih.

"Karena kita berpartai kan butuh kenyamanan. Misalnya kalau anda enggak nyaman di dalam suatu rumah kan pilihannya hanya dua, diam saja atau keluar dari rumah itu," ujar Taufik.

Meski tidak secara eksplisit mengatakan ke mana parpol yang bakal dituju setelah  mundur banyak yang menduga Taufik bakal pindah ke partai  Nasdem.

"Insyaallah kali ya (pindah ke Nasdem)," ucapnya.

Meski demikian, Taufik tidak memberikan keterangan soal kapan dirinya akan berpindah partai, namun dia menegaskan bahwa berpindah partai adalah soal yang biasa dilakukan oleh seorang politisi.

Kemudian langkah tersebut menurutnya bisa diambil setelah dirinya keluar dari partai Gerindra yang merupakan tempatnya selama ini berkarir.

"Pindah partai kan hal yang biasa juga. Enggak usah terlalu dipikirin. Nanti soal waktu kan soal yang sederhana. Dan kalau saya mau pindah ke partai lain, maka saya harus keluar dulu dari partai saya. Enggak bisa, enggak boleh," ucapnya.

Taufik sendiri saat ini sudah tidak menjabat lagi sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, setelah dalam rapat paripurna Kamis ini, jabatan dirinya resmi digantikan oleh Ketua Fraksi Gerindra Rany Mauliani.

Selain Taufik, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta lainnya, Abdurrahman Suhaini juga diganti dalam Rapat Paripurna itu menjadi Khoirudin.