Erman Safar Membuka Liga Santri Nasional Piala KASAD 2022

SHARE

Erman Safar Membuka Liga Santri Nasional Piala KASAD 2022


CARAPANDANG - Liga Santri Nasional Piala KASAD 2022 dibuka langsung oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, di Lapangan Wirabraja,Senin,( 20/6).

Acara ini dihadiri oleh Walikota Bukittinggi, Erman Safar, Bupati Agam diwakili Kadisparpora Agam, Satria, Dandim 0304/Agam, Letkol Arh. Yosif Brozti Dadi, SE, M.Tr,(Han) Kapolres Kota Bukittinggi diwakili oleh Kompol Hj. Rita Suryanti SH (Kapolsek kota Bukittinggi)

Liga ini di gelar selama 17 hari, dimulai dari tanggal 20 Juni – 7 Juli 2022, didua lokasi yang berbeda yakni dilapangan Wira Braja Kodim 0304/Agam dan Stadion Ateh Ngarai.

Kapolres Agam di wakili oleh AKP Malkani SH, Kabag Sumda Polres Agam, Perwira Staf dan Danramil Jajaran Kodim 0304/Agam, Kabid Olahraga Kota Bukittinggi, Erizon, Ketua KONI Bukittinggi, Dipa Arkendi, Ketua KONI Agam diwakili oleh Sekum Koni Agam, Windra Purnama S. Kom, Askot PSSI Bukittinggi diwakili olah Lasmawan, Sekretaris PSSI Bukittinggi, serta para Pimpinan Ponpes Bukittinggi-Agam.

Acara pembukaan (kick off) dilangsungkan di lapangan Wira braja kodim,  setelah acara pembukaan  dilanjutkan dengan Bendera Fair Play memasuki lapangan  yang diikuti oleh ketua tim yang akan bertanding.

Kick off di awali oleh Walikota Bukittinggi tanda dimulainya pertandingan Liga Santri Nasional Piala KASAD Tahun 2022.

Dan dilanjutkan dengan pertandingan antara kesebelasan Pesantren Nurul Yaqin, Siti Manggopoh versus Pesantren Abdul Karim Syuib. 

Erman Safar menyampaikan, sangat mengapresiasi sekali atas kepedulian TNI AD melalui kegiatan Liga Santri ini.

Dalam sambutannya Wako menyampaikan, Pemko Bukittinggi sangat mengapresiasi kegiatan ini.

"Salah satunya bentuk apresiasi kami yaitu dengan memberikan hadiah tambahan apabila ada kesebelasan santri yang meraih juara satu," kata Wako.

Sementara itu, Bupati Agam yang diwakili oleh Kadisparpora Kabupaten Agam, Satria menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Agam mengucapkan selamat kepada seluruh santri yang mengikuti kompetisi dan seluruh panitia yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Kegiatan ini tidak hanya sebatas kompetisi olahraga yang berdampak baik terhadap jasmani tetapi juga terjalin silahturahmi yang baik terhadap seluruh komponen diantaranya santri, forkopimda dan masyarakat Agam dengan Bukitinggi," ujar Satria. 

Dandim 0304/Agam Letkol Arh. Yosip Brozti Dadi,S.E., M.Tr (Han) mengatakan, bahwa liga santri ini telah dipersiapkan sejak jauh hari dan telah terjaring 16 tim sepak bola yang mewakili pondok pesantrennya masing-masing.

Yosif Brozti Dadi menambahkan, Liga santri ini diprakarsai oleh KASAD TNI AD yang tujuannya mengajak generasi muda untuk berkompetisi dibidang olahraga sepakbola. Liga ini digelar dari tingkat Kabupaten/Kota sampai ke tingkat nasional.

"Kita berharap kedepannya kita bisa mendapatkan talenta-talenta muda yang dapat berkiprah di bidang olahraga sepakbola untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia dilevel nasional maupun internasional,” pungkasnya.###