Hari Terakhir Bertugas, Anies Kenang Saat Kenakan Baju Dinas Petugas Lapangan

SHARE

 Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang saat mengenakan baju dinas petugas lapangan sebagai momen bersatunya badan dengan para pekerja di balik layar pelayanan Provinsi DKI Jakarta.


CARAPANDANG - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengenang saat mengenakan baju dinas petugas lapangan sebagai momen bersatunya badan dengan para pekerja di balik layar pelayanan Provinsi DKI Jakarta.

"Kami ganti-ganti, dengan Damkar pakai, dengan Satpol PP pakai, dengan Dinas Perhubungan pernah. Jadi semuanya adalah satu kesatuan ketika di lapangan. Mereka masing-masing punya penanda, tapi kami semua satu badan untuk memberikan pelayanan kepada Ibu Kota Jakarta," kata Anies dalam video yang diterima di Jakarta, Minggu.

Anies merasa bersyukur bisa tampil mengenakan baju-baju petugas lapangan itu karena kebetulan selama lima tahun terpilih untuk memimpin DKI Jakarta.

Kini periode lima tahun itu sudah tuntas. Namun Anies tetap berharap silaturahmi yang sudah terjalin selama ini bisa terus terjaga dengan baik.

Video tersebut direkam usai Anies menghadiri kegiatan apresiasi Pemprov DKI Jakarta kepada petugas lapangan/pekerja teknis di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Rabu (5/10).

Dalam video tersebut, Anies tampak mengenakan baju batik warna cokelat yang identik dengan pakaian yang dikenakan pada kegiatan di Ecovention Hall Taman Impian Jaya Ancol pada Rabu tersebut.

Selain berpamitan sebagai Gubernur DKI Jakarta, Anies juga berharap ada yang menyampaikan bahwa berbagai kemajuan yang terjadi di Ibu Kota Jakarta saat ini tidak terlepas dari peran petugas lapangan/pekerja teknis kedinasan di lingkup Pemprov DKI Jakarta.

Hal itu karena, kata Anies, para pekerja lapangan/pekerja teknis kedinasan di lingkup Pemprov DKI Jakarta bekerja tidak tersorot publik meski tanpa disadari peran mereka selalu ada untuk membuat Jakarta menjadi lebih baik.

"Mereka yang membuat pelayanan Jakarta berjalan baik," kata Anies.