Berikut Lima Fakta Menarik tentang "Money Heist: Korea - Joint Economic Area"

SHARE

istimewa



CARAPANDANG.COM - Tayangan Korea terbaru "Money Heist: Korea - Joint Economic Area" akan segera tayang pada 24 Juni mendatang.

Diadaptasi dari tayangan fenomenal "La Casa de Papel (Money Heist)", serial ini menghadirkan kisah sekawan perampok di bawah arahan pemimpin bernama Profesor yang berencana melakukan pencurian terbesar dalam sejarah dari gedung Percetakan Uang Unifikasi Korea.

Sutradara Kim Hong-Sun bersama para pemain, termasuk Jun Jong-seo, Park Hae-soo, Yoo Ji-tae, Kim Yunjin, Kim Seung-o, dan penulis Ryu Yong-jae berdiskusi soal serial ini dalam konferensi pers yang digelar daring, Rabu (22/6). Berikut lima fakta menarik mengenai "Money Heist: Korea - Joint Economic Area" yang dibeberkan oleh pemain dan sutradara, dikutip dari siaran resmi Netflix, Kamis.

Latar belakang pembuatan
Baik sutradara Kim maupun penulis Ryu menyatakan bahwa serial "La Casa de Papel (Money Heist)" membuat mereka terpesona sekaligus penasaran.

“Begitu banyak karakter dengan kepribadian dan daya tarik masing-masing sangat mengasyikkan untuk ditonton,” kata Kim.

Ia pun yakin bahwa menyaksikan para karakter ini dengan lokasi dan setting waktu berbeda akan sama serunya. “Korea sebagai latar belakang dapat menjadikannya serial yang sangat orisinal dan baru,” ujarnya. “Sejak awal saya sadar bahwa serial ini harus tampil sangat realistis dan seiring saya merenungkannya, sepertinya hubungan antar-Korea di serial ini dapat terwujud di latar masa depan yang tak terlalu jauh.”

Lebih dari sekadar adaptasi
Dengan latar waktu dan lokasi yang berbeda di serial baru ini, Ryu menyatakan bahwa tak hanya mencontoh serial yang sudah ada, ia tetap membawa daya tarik para karakter dari serial aslinya sekaligus memberikan sentuhan Korea yang unik. Hubungan dan sejarah yang panjang antara kedua negara Korea juga disorot. Ryu berujar bahwa chemistry dinamis antara penduduk Korea Utara dan Selatan digambarkan melalui berbagai interaksi dalam kelompok pencuri maupun satuan gugus tugas yang berupaya menghalangi aksi mereka.
 

Halaman : 1