Pemkab Bintan Siapkan Seribu Paket Sembako Bagi Warga Yang Lakukan Vaksin Ketiga

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG - emerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau menyiapkan seribu paket sembako yang dibagikan kepada seribu orang yang melakukan vaksin ketiga (booster)

"Bagi seribu orang yang melakukan vaksin ketiga mendapatkan paket sembako gratis. Ayo buruan vaksin," kata Kepala Dinas Kesehatan Bintan Gama AF Isnaeni, di Bintan, Kamis.

Gama mengatakan pelaksanaan vaksin ketiga dimulai hari ini. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bintan di Kijang sebagai pusat vaksinasi tersebut.

"Hari ini 'launching' vaksinasi ketiga di RSUD Bintan," katanya.

Menurut dia, program vaksinasi COVID-19 sejauh ini berjalan lancar. Kepercayaan publik semakin meningkat setelah melihat dan merasakan sendiri dampak positif dari program peningkatan kekebalan tubuh itu.

Pelayanan vaksinasi yang cepat, tepat, dan humanis juga mendorong warga untuk mengikuti program vaksinasi dosis pertama dan kedua. Ditambah lagi sejumlah lembaga negara di Kepri dan Bintan turut membantu percepatan vaksinasi hingga ke pulau-pulau di Bintan.

"Kami memberi apresiasi kepada seluruh aparat lembaga negara yang terus melakukan aksi percepatan vaksinasi," ujarnya.

Jumlah anak usia 6-11 tahun di Bintan yang sudah divaksin sebanyak 11.766 orang atau 60,61 persen. Sementara vaksinasi dosis pertama untuk remaja usia 12-17 tahun di Bintan mencapai 18.303 orang atau 110,35 persen, dan dosis kedua Bintan 14.964 orang atau 90,22 persen.

"Vaksinasi untuk pelayanan publik dan lansia juga berjalan lancar," katanya.

Sejak beberapa hari lalu, Bintan nol kasus aktif COVID-19. Satgas Penanganan COVID-19 menetapkan Bintan sebagai Zona Hijau.

"Tetap harus selalu waspada dengan menerapkan protokol kesehatan, karena mobilitas penduduk cukup tinggi," imbaunya.