Baznas Papua Bagikan Santunan dan Paket Sembako kepada 1.555 Duafa

SHARE

Istimewa


CARAPANDANG - Pemerintah Provinsi Papua  memberikan apresiasi kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) setempat  yang telah memberikan santunan dan paket bahan kebutuhan pokok kepada 1.555 duafa jelang Idul Fitri 1443 Hijriah. 

Seperti disampaikan oleh Sekda Provinsi Papua Muhammad Ridwan Rumasukun di Jayapura, Senin (25/4) bahwa  Baznas sebagai lembaga resmi pemerintah nonstruktural berfungsi melakukan pengelolaan zakat, infak, dan sedekah.

"Yang mana dengan tujuan untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi pengelolaan zakat guna meningkatkan kesejahteraan dalam rangka pengentasan kemiskinan," imbuhnya.

Ia menyatakan dukungan pemkot setempat terkait dengan santunan tersebut sebagai realisasi program. "Program ini telah direncanakan oleh Baznas Provinsi Papua sesuai tugas dan fungsinya," ujarnya.

M. Ridwan  menjelaskan berbagai upaya yang dilakukan Pemprov Papua bersama segenap pelaku pembangunan saat ini masih harus terus ditingkatkan. "Program-program dan kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan selalu kami dedikasikan untuk meletakkan kerangka kemajuan bagi daerah," katanya.

Dia mengatakan melalui berbagai programnya, Baznas berkontribusi nyata membantu pemerintah membangun kemajuan Papua.